Bandung

Pengguna media sosial di Kota Bandung digegerkan dengan video pengendara mobil menghalangi laju ambulans pengangkut seorang pasien positif COVID-19.

Video itu pertama diunggah akun Instagram @ambulance_bdg_ai. Dalam video tersebut, pengguna mobil enggan mengalah membuka jalan untuk ambulans.

Saat diminta untuk meminggirkan kendaraannya ke lajur kiri oleh relawan motor pengawal ambulans, pengendara mobil tersebut malah mengacungkan jempolnya ke bawah. Kejadian ini berlangsung di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di perempatan kantor Samsat, Selasa (16/2).

“Kebetulan yang bawa teman saya juga, satu kantor. Saya juga sama driver ambulans Rumah Sakit Al Islam,” kata Muhammad Sandi Nugraha, Rabu (17/2/2021).

Sandi mengungkapkan ambulans tersebut berangkat dari RS Al Islam ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung. “Pasien teman kita juga, driver ambulans. Dia sudah tiga minggu (terpapar COVID-19) diisolasi di ICU Rumah Sakit Al Islam. Riwayatnya punya penyakit jantung dan paru-paru,” ucap Sandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here