Bandung BaratKetua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan pihaknya tengah melakukan pemeriksaan dugaan kasus korupsi yang menyeret Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna.

Saat ini, KPK masih melakukan pemeriksaan saksi dan pengumpulan barang bukti. KPK sendiri menggeledah dua lokasi yakni kediaman pribadi Aa Umbara Sutisna di Jalan Murhadi, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, serta di Kantor Bupati Bandung Barat di Ngamprah, Selasa (16/3/2021).

“KPK sedang melakukan beberapa kegiatan terkait dengan pemeriksaan saksi maupun pencarian barang bukti tentang dugaan perkara suatu pidana,” ujar Firli kepada wartawan di Mason Pine, Padalarang, Selasa (16/3/2021).

Firli menyebut pihaknya segera menyampaikan perkara korupsi yang tengah ditangani dan siapa saja pihak yang terlibat dalam perkara tersebut.

“Nanti pada saatnya akan disampaikan apa korupsi yang terjadi dan apa saja yang terjadi, siapa saja yang terlibat serta barang bukti apa saja. Nanti kita akan sampaikan kepada publik,” terangnya.

“Kita ke depankan azas praduga tak bersalah dan kita junjung tinggi azas manusia, tetapi setiap orang yang terlibat suatu perkara korupsi harus juga kita minta pertanggungjawabannya,” kata Firli menambahkan.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kediaman Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna di Jalan Murhadi, RT 03/02, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (16/3/2021).

Tak cuma kediaman orang nomor satu di Bandung Barat sang didatangi, KPK didampingi pihak kepolisian turut menyambangi rumah milik Andri Wibawa yang tak lain merupakan anak Aa Umbara.

KPK juga memeriksa ruang kerja bupati di Kantor Pemkab Bandung Barat. Gedung kantor bupati pun saat ini masih dijaga oleh kepolisian bersenjata lengkap. Sementara petugas KPK masuk ke dalam gedung untuk melakukan pemeriksaan

Simak juga Video: Nurdin Abdullah Kena OTT, KPK Geledah Kantor Dinas PUTR Sulsel

[Gambas:Video 20detik]

(mud/mud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here