JURNALSUKABUMI.COM – Organisasi masyarakat Demokrasi Indonesia Anti Gerakan Anarkisme (Diaga) Sukabumi  mengapresiasi atas 100 hari kinerja Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Apresiasi tersebut disampaikan Ketua DPC Diaga Sukabumi Dewex Sapta Anugrah yang juga jebolan aktivis GMNI, Minggu (9/5/2021).

“Transformasi yang terjadi di internal jajaran kepolisian perlu diapresiasi oleh seluruh masyarakat Indonesia. Jajaran kepolisian saat ini di bawah kepemimpinan Bapak Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah banyak melakukan perubahan baik di internal kepolisian maupun di eksternal,” ungkap Dewex.

Kita ketahui bersama platform Mabes Polri saat ini mengangkat tema “PRESISI”. Presisi adalah singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan. Tentu pendekatan ini dinilainya bisa membuat pelayanan lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat.

“Kita melihat hari ini bahwa wajah baru kepolisian telah membawa dampak positif di masyarakat, terlebih agenda-agenda pelayanan yang diberikan oleh Mabes Polri lebih terarah dan terukur serta sistematis karena mampu beradaptasi dengan kemajuan tekhnologi. Di mana dalam segi pelayanan semuanya telah berbasis digital dan tentu itu memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses segala pelayanan di kepolisian,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, dengan gerakan dan langkah yang cepat dan tegas, kata Dewex, mendukung penuh aparat kepolisian untuk terus melakukan pembersihan kelompok-kelompok yang bertentangan dengan Pancasila. Diaga Muda Indonesia juga menyatakan mendukung sikap kepolisian untuk tidak memberikan ruang bagi kelompok tersebut di Tanah Air.

“Kami sebagai organisasi masyarakat yang tetap setia dalam platform perjuangan yang berprinsip pada Pancasila, nasionalisme, dan kebangsaan akan turut serta membantu upaya-upaya aparat kepolisian dalam menghalau gerakan-gerakan atau kelompok yang bertentangan dengan prinsip kebangsaan tersebut,” tegas Dewex.

Redaktur: Ujang Herlan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here