Doktor Jumadi dan Forwakada Korwil Jateng Silahturahmi di Rumdin Loji Gandrung Solo

Solo – Wakil Wali Kota Tegal, Doktor Muhamad Jumadi, selaku Ketua Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) Korwil Jawa Tengah beserta rombongan, disambut dengan hangat oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, dan Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakoso, di rumah dinas (Rumdin) Loji Gandrug Solo pada hari Senin, tanggal 12 Juni 2023.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Workshop bertema Etika Pemerintahan dan isu-isu politik tahun 2024 yang dihadiri oleh 63 Wakil Kepala Daerah dari seluruh Indonesia. Acara ini berlangsung dari hari Minggu hingga Selasa, tanggal 11-13 Juni 2023, di Hotel Sahid Jaya Solo.

Gibran mengucapkan terima kasih atas kunjungan para Wakil Kepala Daerah dari berbagai daerah di Indonesia ke Kota Solo. Ia berharap agar semua tamu selalu sehat agar dapat terus berjuang dalam melayani masyarakat dengan baik.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan Para Wakil Kepala Daerah ke Solo, dan semoga Bapak/Ibu semuanya selalu sehat. Sehingga bisa berjuang melayani Masyarakat dengan baik,” ungkap Gibran yang terus dikerubuti untuk diajak berfoto.

Kemudian, Teguh Prakoso, Wakil Wali Kota Solo, juga memberikan gambaran singkat tentang beberapa program dan keunikan Kota Solo yang memiliki nilai sejarah. Meskipun luasnya hanya 45 kilometer persegi, Kota Solo memiliki banyak bangunan bersejarah, seperti rumah yang kini menjadi monumen karena pernah dihuni oleh Presiden RI, Soekarno. Selain itu, kuliner di kota ini juga terjangkau. Teguh juga mengajak para tamu untuk menjelajahi keindahan kota ini.

Ketua Forwakada Korwil Jateng, Doktor Jumadi, sebagai Ketua Panitia Nasional Workshop, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, dan Wakil Wali Kota Solo atas sambutan hangat dan keramahan yang diberikan kepada para peserta.

Beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan untuk melakukan koordinasi antara para Wakil Kepala Daerah yang tersebar di seluruh Indonesia dalam menghadapi isu-isu politik tahun 2024, terutama terkait masa jabatan dan kewenangan wakil kepala daerah serta dampak dari tahun politik 2024.

Dalam pantauan media, terlihat keakraban antara Ketua Forwakada, Doktor Jumadi, dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, semakin erat dan penuh kekeluargaan. Keduanya sama-sama merupakan alumni Sekolah Partai di PDI Perjuangan.

Rangkaian silaturahmi yang diiringi dengan makan siang bersama semakin menunjukkan keakraban yang sempurna antara para tamu dan tuan rumah hingga akhir acara.

“Semoga silaturahmi ini dapat memberikan dampak positif bagi para Wakil Kepala Daerah yang selama ini berdedikasi dalam melayani rakyat,” ungkap seorang peserta dengan harapan yang penuh.

Baca Juga : Dr. Jumadi Dalam Acara Google For Education, Suarakan Kemajuan Digitalisasi Pendidikan di Kota Tegal

Artikel sebelumyaWakil Walikota Tegal Jumadi Dampingi Ganjar Pranowo di UPS, Ajak Masyarakat Kota Tegal Kembangkan Potensi Kelautan
Artikel berikutnyaTugas Satgas Antimafia Bola Tindak Kecurangan dalam Pertandingan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments