Liputan6.com, Jakarta – Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto menyampaikan, Polri tetap fokus melakukan upaya pengamanan di masyarakat sambil mengejar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menewaskan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha saat kontak senjata di wilayah Puncak, Papua. “Di wilayah Illaga sudah dipertebal,” tutur Imam saat dikonfirmasi, Selasa (27/4/2021).

Imam menegaskan, pasukan gabungan akan berupaya maksimal melakukan penegakan hukum terhadap KKB Papua yang selama ini mengganggu masyarakat dan kedaulatan NKRI.

“Dilaksanakan upaya penindakan Gakkum di Illaga dengan gabungan personel TNI dan Polri serta satuan organik yang ada di Papua,” kata Imam.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman selaku Dan Gartap 1 menjadi inspektur upacara dalam penerimaan jenazah Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha yang tewas dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Puncak, Papua.

Bertempat di terminal kargo jenazah Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Senin (26/4/2021) kemarin, jenazah Brigjen Danny disambut dengan upacara militer yang dipimpin langsung Pangdam Jaya yang kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Jenazah diterima pihak keluarga untuk proses persemayaman di rumah duka Jalan Sederhana, Cijantung, Jakarta Timur. Rencananya, jenazah akan dikebumikan hari ini, Selasa (27/4/2021) di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Dalam upacara penerimaan jenazah, turut hadir antara lain Panglima TNI, Wakil Kepala BIN, beberapa pejabat utama Kodam Jaya serta beberapa pejabat dari Polri dan pihak keluarga.

Artikel sebelumyaPenyebab Tsunami Covid-19 di India: dari Mutasi Virus hingga Pelonggaran Prokes
Artikel berikutnyaKerahkan Kekuatan Terbaik, Kapolri Dirikan 2 Posko Evakuasi KRI Nanggala 402
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments