jpnn.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik sejumlah perwira tinggi (pati) polri pada beberapa jabatan strategis di Korps Bhayangkara.

Jabatan itu adalah As SDM Kapolri, Kapolda Aceh, dan Kadiv Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Selain itu, kapolri juga melantik sejumlah perwira yang naik pangkat setingkat lebih tinggi atau korps raport. Di antaranya, ada enam brigjen yang naik menjadi irjen dan 20 kombes dilantik menjadi brigjen.

Dalam pidato pengarahannya di acara pelantikan, Jenderal Listyo Sigit meminta kepada seluruh pati yang dilantik hari ini untuk fokus mendukung seluruh kebijakan pemerintah terkait dengan penanganan pandemi Covid-19.

“Kepada pejabat yang baru dan yang telah dilantik, saat ini kita sedang menghadapi situasi sulit. Pemerintah bekerja keras untuk menanggulangi Covid-19. Saya minta fokus upaya langkah-langkah mendukung pemerintah,” ujar Jenderal Sigit.

Eks Kabareskrim itu menekankan, seluruh jajaran kepolisian harus berinovasi dan menyiapkan langkah-langkah penanganan dan pengendalian Covid-19 sekaligus Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Oleh karena itu, laksanakan secara maksimal, sungguh-sungguh dan sekaligus pemulihan ekonomi nasional (PEN),” kata dia.

Sigit pun meyakini semua jenderal yang dilantik hari ini mampu untuk menjalankannya.

Artikel sebelumyaGandeng TNI Polri, Gabungan Komunitas Gelar Baksos di Bantaran Sungai Bengawan Solo
Artikel berikutnyaCegah penyimpangan, Kemenkes lakukan audit pelaksanaan vaksinasi Covid-19
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments