Balikpapan

Berita duka datang dari tanah Borneo, tepatnya dari Kabupaten Paser. Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi tutup usia.

Kabar ini disampaikan HM Faisal, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Timur, kepada detikcom melalui sambungan telepon. Yusriansyah meninggal dunia di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan hari ini pukul 05.00 Wita.

Faisal mengatakan kabar duka ini sudah diterima Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi telah menghubungi pihak keluarga Yusriansyah.

“Bapak Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi sudah menghubungi keluarga dan menyampaikan rasa berbelasungkawa kepada keluarga,” kata Faisal.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Pertamina Balikpapan mengatakan penyebab kematian Bupati Paser belum dapat dipastikan. Namun, gejala awal menunjukkan Bupati Paser mengalami demam.

“Untuk penyebab kematiannya masih belum bisa dipastikan. Almarhum dirawat sejak Senin (15/2/2021) kemarin sekitar pukul 19.00 Wita. Sebelumnya almarhum sempat dirawat RS Panglima Sebaya Paser dan kemudian dirujuk ke sini,” Katanya.

“Gejala awal almarhum mengalami demam. Namun, belum diketahui Yusriansyah terpapar COVID-19 atau tidak dan semalam memang sudah dilakukan pemeriksaan COVID-19, tapi hasilnya belum saya pegang,” lanjutnya.

Pihak rumah sakit masih memeriksa diagnosis dan gejalanya. “Belum tahu, ini kami sedang mengecek. Kami terus lakukan pemeriksaan,” Tutupnya.

Yusriansyah merupakan Bupati Paser dua periode, yakni periode 1999-2004 dan 2016-2021. Menjelang turun jabatan meninggalkan kantor Bupati Paser, Yusriansyah sudah berpamitan dengan sejumlah pegawainya pada Senin (15/2/2021).

Lihat juga video ‘Jalaluddin Rakhmat Meninggal karena COVID-19’:

[Gambas:Video 20detik]

(isa/isa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here