Jakarta

Otoritas China menyampaikan keyakinan bahwa Indonesia akan menang melawan pandemi virus Corona (COVID-19) yang terus merajalela. China sebagai negara yang menjadi lokasi awal terdeteksinya Corona, dilaporkan telah berhasil mengendalikan penularan virus mematikan ini di wilayahnya.

Juru bicara dan Konselor Politik Kedubes China untuk Indonesia, Qiu Xinli, dalam konferensi pers virtual pada Selasa (9/2/2021), menyatakan otoritas China memberikan apresiasi saat ditanya bagaimana China memandang penanganan pandemi Corona di Indonesia sejauh ini.

“Sejak tahun 2020, menghadapi pandemi COVID-19, pemerintah dan rakyat Indonesia mengambil banyak tindakan dalam penanganan pandemi COVID-19 dan sudah mendapat banyak hasil, terhadap itu Tiongkok menyampaikan apresiasi,” ucap Qiu.

“Kami yakin bahwa akhirnya Indonesia pasti akan menang melawan pandemi,” tegas Qiu dalam pernyataannya.

Lebih lanjut, Qiu menuturkan bahwa otoritas China akan terus membantu dan membagikan pengalaman kepada Indonesia dalam menghadapi pandemi Corona. “Ke depan, ahli kesehatan pihak Tiongkok akan terus membagikan pengalaman kami dalam penanganan pandemi, pengobatan pasien dan vaksinasi,” cetusnya.

Kerja sama antara China dan Indonesia, sebut Qiu, juga akan terus ditingkatkan. Salah satunya dalam upaya menjadikan Indonesia sebagai ‘pusat produksi vaksin di kawasan’.

“Kedua pihak akan terus mendorong kerjasamanya di penelitian, pembelian dan produksi vaksin, dan bersama menjadikan Indonesia pusat produksi vaksin di kawasan, tidak hanya memenuhi keperluan domestik, tetapi juga membantu kawasan dan negara-negara berkembang lainnya,” tandasnya.

Sejauh ini, Indonesia telah mencatat lebih dari 1,1 juta kasus Corona, dengan lebih dari 31 ribu kematian.

Artikel sebelumyaWapres Ma’ruf Amin Divaksin COVID-19 Hari Ini
Artikel berikutnyaFredy Kusnadi Disebut Mafia Kelas Kolonel, Pengacara: Jangan Bikin Gaduh!
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments