Jakarta

Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal menyebut Fredy Kusnadi sebagai mafia tanah kelas ‘kolonel’. Menanggapi pernyataan tersebut, Tonin Tachta Singarimbun selaku kuasa hukum Fredy Kusnadi meminta Dino Patti Djalal tidak membuat kegaduhan.

“Jangan membuat gaduh, karena ini gaduh kalau cerita kolonel. Berarti kan menunjukkan ada tentara di situ. Lalu dia seperti paling tahu semuanya. Jangan-jangan dia raja mafia di sini bisa menyatakan si A level ini, si B level ini, jangan-jangan dia raja mafia tanah ini?” kata Tonin saat dihubungi detikcom, Rabu (17/2/2021).

Tonin kemudian mempertanyakan konsistensi pernyataan dari Dino Patti Djalal soal status kliennya. Menurutnya, di awal kasus ini bergulir, Fredy disebut Dino sebagai dalang mafia tanah yang menyasar rumah ibunya, Zurni Hasyim Djalal.

Namun saat ini Dino menyebut ada pihak yang berada di atas Fredy Kusnadi terkait kasus mafia tanah tersebut. Dia pun menyarankan Dino membeberkan tiap bukti yang dimilikinya ke pihak kepolisian.

“Kalau dia tahu ya beberkan saja kepada polisi ngapain di konferensi pers. Lalu dengan sekarang dikatakan si Fredy berbeda dengan statement-nya di awal dibilang dia mafia terus sekarang turun segala macam berarti dia yang sudah membuat cerita bohong dan hoax dan menyebarkan pencemaran nama baik,” ungkap Tonin.

Tonin menilai ada upaya pembunuhan karakter yang dituduhkan oleh Dino Patti Djalal kepada kliennya itu.

Terusnya kalau dia bilang ada lagi atasan Fredy nah inilah yang nggak bener. Jadi membuat pembunuhan karakter si Fredy,” terang Tonin.

Simak pernyataan Dino Patti Djalal soal Fredy Kusnadi mafia tanah kelas kolonel, di halaman selanjutnya

Lihat juga Video: Dino Patti Djalal Blak-blakan Sebut Fredy Mafia Kelas Kolonel

[Gambas:Video 20detik]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here