Riyadh – Peristiwa penembakan terjadi di Arab Saudi. Proyektil peluru menyasar terminal minyak dan menimbulkan kebakaran.

Dilansir AFP, Jumat (26/3/2021), peristiwa penembakan terhadap terminal minyak terjadi di Arab Saudi bagian selatan. Otoritas setempat menyatakan ini adalah penyerangan.

“Sebuah proyektil menyerang terminal distribusi produk petroleum di Jizan… mengakibatkan kebakaran di salah satu tanki terminal,” kata otoritas kementerian di Saudi, disampaikan lewat Saudi Press Agency.

Api berkobar gara-gara peluru mengenai tanki minyak. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa penembakan ini.

Pihak pemerintah Saudi menyatakan ini adalah serangan pihak pengecut. Pemerintah Saudi merasa objek-objek vitalnya mulai diserang.

“Juru bicara (Saudi) menekankan bahwa Kerajaan mengutuk keras serangan pengecut terhadap instalasi-instalasi vital,”demikian keterangan otoritas Kementerian Energi, dilansir Saudi Press Agency via Alarabiya.

“Serangan tidak hanya menargetkan Kerajaan, tapi juga ekspor-ekspor minyak, stabilitas suplai energi, kebebasan perdagangan dunia, sebagaimana juga ekonomi global,” kata Kementerian Energi Saudi.

Simak juga ‘Arab Saudi Tawarkan Perdamaian ke Houthi’:

[Gambas:Video 20detik]

(dnu/maa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here