¬†SURAKARTA, suaramerdeka.com – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto hadiri acara Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional yang digelar bersama Jasa Raharja dan Pemda Surakarta dengan tema “Berjuang Bersama Untuk Indonesia Sembuh” bertempat di Gedung Graha UIN Raden Mas Said Surakarta, Sabtu, 31 Juli 2021.

Vaksinasi Covid-19 ini diikuti 2.000 mahasiswa yang diikuti 5 aliansi BEM Nasional yaitu Dewan Eksekutif Aliansi Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Se-Indonesia, Aliansi BEM Perguruan Tinggi Muhamadiyah Se- Indonesia, Ben Nusantara, Permikomnas dan Aman Indonesia.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan vaksinasi ini adalah perintah langsung dari Kapolri dan Panglima TNI untuk menggiatkan vaksinasi bagi para pelajar dan mahasiswa.

“Tujuan vaksinasi ini yaitu untuk mempersiapkan pelaksanaan belajar tatap muka (PTM) yang selama ini dilakukan secara daring,” kata Kapolda.

Kapolda menambahkan selain vaksinasi, juga menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat kita yang terdampak Covid-19. Kapolda juga meminta aliansi BEM dan mahasiswa dapat ikut serta dalam akselerasi pembagian bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid -19.

“Adik-adik BEM tolong nanti inventarisir mahasiswamahasiswa yang siap digerakkan untuk kita terjunkan di lapangan,”ajaknya.

Aliansi BEM IAIN Se-Indonesia, Aryan Agung menyebut keikutsertaan mahasiswa dalam pelaksanaan vaksinasi sebagai Sense of Crisis atau kepekaan mahasiswa.

“Jadi mahasiswa tidak hanya melakukan kampanye positif di medsos tapi juga turun aksi dalam penanggulangan Covid di lapangan,”ujar Aryan.

Artikel sebelumyaGerai Vaksin Presisi Polres Sidrap Laksanakan Vaksinasi Dosis Kedua
Artikel berikutnyaSerbuan vaksin dan baksos Gerakan Alumni Akpol 91 Bhara Daksa
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments