Bogor –┬áKasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata mengatakan sistem one way tetap diterapkan saat sistem ganjil genap kendaraan di kawasan Puncak Bogor. One way diberlakukan jika volume kendaraan di kawasan Puncak mengalami kemacetan parah.

“Kalau one way itu kita berlakukan sebagai opsi terakhir, situasional. Jadi one way bukan dihapuskan, sistem ganjil genap itu sebagai upaya kami menekan mobilitas warga dan mengendalikan kendaraan yang menuju Puncak. Jika terjadi kepadatan, one way kita jadikan solusi untuk menguras kendaraan dari atas maupun dari bawah,” kata Dicky di Simpang Gadog Bogor, Jumat (3/9/2021).

Menurut Dicky, volume kendaraan menuju kawasan Puncak relatif lebih ramai. Namun, dia menjelaskan, arus kendaraan masih terkendali karena ada penyekatan dengan sistem ganjil genap.

“Volume kendaraan hari ini memang lebih ramai dibanding masa PPKM Level 4, tapi relatif lancar. Ini tersendat di sini karena ada pemeriksaan ganjil genap. Di jalur atas relatif lebih lancar, cenderung biasa saja,” tutur Dicky.

“Pemeriksaan kan tidak hanya dilakukan di sini (Simpang Gadog), tetapi di GT Ciawi juga ada penyekatan. Jadi banyak juga yang langsung putar balik di sana sebelum sampai Gadog sini,” dia menambahkan.

(bbn/bbn)

Artikel sebelumyaAlumni Akpol 95 Patiatama Polda Sumsel Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum
Artikel berikutnyaKapolda Gorontalo Tinjau Vaksinasi di Bone Bolango, Kejar Percepatan 2 Juta Dosis per Hari
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments