Balikpapan- Guna mempercepat Herd Immunity (Kekebalan kelompok) ditengah Pandemi Covid-19, Polda Kalimantan Timur kembali menggelar Gerai Vaksin Presisi di Wilayah Kota Balikpapan, Minggu (05/09/2021).

Dalam hal ini Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol dr. B Djarot Wibowo meninjau pelaksanaan vaksinasi TNI-Polri yang dilaksanakan di Universitas Mulia Kota Balikpapan.

Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol dr. B Djarot Wibowo mengatakan, untuk mengoptimalisasi program vaksinasi nasional, Polri membuat gerai vaksin presisi dengan menggandeng pihak swasta dan tokoh masyarakat.

Tidak hanya meninjau pelaksanaan vaksinasi saja, Kabid Dokkes Polda Kaltim juga turut mengecek protokol Kesehatan di lokasi vaksinasi. Mulai dari ketersediaan tempat cuci tangan yang lengkap dengan sabunnya, penggunaan masker bagi peserta dan panitia vaksin, hingga pengaturan jarak tempat duduk.

Kita harus percaya terhadap pemerintah dan dokter yang menyuntikkan vaksin ini untuk menghasilkan yang terbaik, meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi Covid-19,” tambah Kombes Pol dr. B Djarot Wibowo.

Adapun sasaran vaksinasi saat ini adalah sejumlah 350 dosis vaksin dengan sasaran warga Balikpapan serta Ikatan Paguyuban Tanah Jawi (Ikapati).

Kabid Dokkes Polda Kaltim juga turut mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak takut untuk menerima suntikan vaksin Covid-19.

Kombes Pol dr. B Djarot Wibowo juga mengingatkan kepada masyarakat meskipun sudah di vaksin Covid-19 tetap harus mengedepankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M (Memakai Masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, menjauhin kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Sumber: Tribratanews.com

Artikel sebelumyaTegakkan Prokes Petugas Piket Polsek Patangkep Tutui Laksanakan Ops Yustisi
Artikel berikutnyaUpaya Polsek Badau Edukasi Masyarakat Untuk Disiplin Memakai Masker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here