TERNATE РPemerintah Provinsi Maluku Utara bersama TNI-Polri menargetkan vaksinasi merdeka mencapai 2.000 dosis per hari. Salah satunya dalam pelaksanaan vaksinasi serentak bagi warga yang dipusatkan di Dhuafa Center Ternate, Rabu (8/9/2021).

“Jadi, untuk kegiatan vaksinasi merdeka ini serentak di seluruh Indonesia dan untuk Malut ditargetkan 2.000 dosis per hari,” ujar Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin di Ternate, Rabu (8/9/2021).

Menurutnya, kegiatan sebelumnya melebihi target dengan mencapai peserta sebanyak 2.400 orang.

“Mudah-mudahan hari ini bisa lebih meningkat lagi, kurang lebih yang kami inginkan 2.600 sampai 3.000 orang,” katanya.

Kapolda menjelaskan, capaian target vaksinasi di wilayah Malut masih 15,8 persen dari target yang ditetapkan sebanyak 954.000. Hal ini tentunya menjadi motivasi untuk Polda Malut bersama-sama dengan para pemangku kepentingan dalam meningkatkan capaian vaksinasi tersebut.

Sebelumnya, Polri telah bersinergi dengan Staf Khusus Presiden menggelar vaksinasi serentak se-Indonesia secara virtual yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Probowo. Tema yang diangkat dalam vaksinasi serentak yakni menyasar pesantren dan rumah ibadah.

Untuk wilayah Malut, kegiatan vaksinasi merdeka dipusatkan di Gedung Duaffa Center Ternate.

“Kami bersama Kanwil Kemenag dan Ketua PMI mengerahkan seluruh tokoh agama terutama para jemaat umat Nasrani harus segera melakukan vaksinasi,” katanya.

Dia menambahkan untuk Malut ditargetkan setiap hari kurang lebih 6.750 orang yang tersebar di seluruh  kabupaten/kota. Sementara untuk Polres Ternate ditargetkan 900 dosis per hari.

“Untuk itu masyarakat juga harus membantu pemerintah untuk menekan angka Covid-19 yang berada di wilayah Malut dengan vaksinasi,” ujarnya

Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi merdeka ini melibatkan 80 tenaga vaksinator, terdiri atas Polri 30 orang, RS Kota Ternate 10 Orang, RS Tentara 10 orang, PKM Sulamadaha 10 Orang, PKM Gambesi 10 orang dan PKM Siko 10 orang

Artikel sebelumyaArahan Kapolri ke Forkopimda Kalbar Terkait Penanganan Covid-19
Artikel berikutnyaPolri Hadir Untuk Masyarakat, Polsek Nuhon dan Lamala Terus Salurkan Sembako Kepada Pasien Isoman
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments