Padang – Sebanyak 500 paket sembako yang berasal dari bantuan alumni Akpol 1997 Wira Pratama Polda Sumbar dibagikan kepada masyarakat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, di Hall Convention Center Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang, Sumatra Barat, Senin (20/9/2021).

Kapolda menyambut baik kegiatan yang digelar oleh Alumni Akpol angkatan 1997 tersebut dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Memang yang dibutuhkan bersama adalah SOCIAL AWARENESS (kepedulian sosial), pagi ini bisa kita saksikan alumni Akpol 97 telah membuktikan hal itu,” katanya.

Ia menambahkan, sebagai anak bangsa harus bersama-sama dan bahu-membahu mendukung pemerintah membantu masyarakat mengatasi pandemi COVI-19 ini beserta dampak sosial yang timbul.

Dirinya berharap, setelah kegiatan yang digelar oleh Alumni Akpol angkatan 1997 tersebut, akan timbul kepedulian dalam bentuk lainnya yang dilaksanakan oleh komunitas, satgas, relawan dan apapun bentuknya.

“Sikap alumni Akpol 97 ini selain bernilai ibadah juga tentunya berkontribusi yang sangat besar bagi kita semua dalam mengatasi dampak sosial akibat pandemi ini,” ujarnya.

Usai memberikan sambutan, Irjen Pol Teddy Minahasa bersama Pejabat Utama Polda Sumbar menyerahkan bansos Polri alumni Akpol 97 kepada perwakilan masyarakat.

Bantuan yang berjumlah sebanyak 500 paket sembako tersebut akan disalurkan kepada masyarakat Nelayan, UMKM, Buruh, kaum Difabel, dan anak Yatim Piatu. (MC Padang/RA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here