Jakarta –  Polri bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka di seluruh Indonesia secara serentak.

Kegiatan ini digelar untuk mempercepat dan mencapai target yang diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lokasi acara puncak ini digelar di Institut Pertanian Bogor (IPB), Jawa Barat, Rabu (22/9/2021). Acara ini turut dihadiri Presiden Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri, Bupati Bogor Ade Yasin, dan Rektor IPB Prof Arif Satria.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan sinergi dengan BEM dan OKP tersebut merupakan upaya Polri mempercepat dan mencapai target vaksinasi dua juta dosis dalam sehari.

“Vaksinasi Merdeka ini dilaksanakan secara serentak, yang merupakan sinergi antara Polri dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP),” kata Sigit dalam keterangan tertulis, hari ini.

Sigit menekankan sinergi dengan BEM dan OKP juga dapat membantu pemerintah dalam melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi kepada masyarakat. Jadi, kata dia, diharapkan warga tak ragu atau takut melaksanakan vaksin karena sesuai arahan Jokowi bahwa kunci pengendalian COVID-19 adalah percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan dengan ketat.

“Sehingga semua masyarakat tahu manfaat vaksin bisa cegah fatalitas dan bentuk kekebalan komunal sebagai persiapan dari pandemi menuju ke endemi,” ucap Sigit.

Sumber : Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here