Kepolisian Resor (Polres) Sinjai, Sulawesi Selatan menggelar pembagian bantuan 4000 paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 di Mapolres Sinjai, Kamis (23/9/2021).

Bantuan sosial yang berasal dari Dittipidum Bareskrim Polri tersebut, diserahkan langsung Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan secara simbolis kepada para Kapolsek, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Kodim 1424 Sinjai untuk disalurkan langsung kepada warga.

Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan menyampaikan bahwa bantuan 4000 paket tersebut sebagai bentuk Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19.

“Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Semoga bantuan sosial oleh Polri dapat sedikit membantu dan meringankan beban warga di Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

Ia mengaku, agar penyaluran bantuan tepat sasaran, pihaknya melibatkan para Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Koramil, dan Babinsa di wilayah masing-masing.

“Tiap Polsek yang ada akan menyalurkan bantuan sebanyak 300 paket. Sedangkan Koramil akan menyalurkan 50 paket,” terangnya.

Selain melakukan penyaluran, sambung Iwan, para Kapolsek, Danramil beserta jajaran juga ditekankan untuk menerapkan sosial distancing dan menghindari kerumunan.

Iwan mengurai bahwa setiap paket bansos yang diberikan Dittipidum Bareskrim Polri melalui Polres Sinjai terdiri dari beras 5 kg, dan minyak 1 liter.

“Saat melakukan pendistribusian bantuan tersebut, pihak kami sekaligus mensosialisasikan imbauan protokol kesehatan yang dianjurkan untuk ditaati oleh warga, mengingat Kabupaten Sinjai masih pada PPKM level 3. Hal itu demi keselamatan kita semua,” tekannya

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Dandim 1424 Sinjai yang diwakili Pasiter Kapten Infantri Waris, dan segenap jajaran Polres Sinjai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here