MANADO – Satuan Brimob Polda Sulawesi Utara menggelar peringatan dan syukuran ulang tahun ke-76 Brimob Polri yang mengangkat tema Brimob Polri Terlatih, Tangguh, Responsif.

Syukuran dilaksanakan secara sederhana di halaman Mako Brimob Polda Sulut, di Paniki Manado, Minggu (14/11/2021), diawali dengan mengikuti upacara peringatan dan syukuran HUT Brimob secara virtual yang dipusatkan di Mako Brimob Polri, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Syukuran HUT Brimob Polri di Mako Brimob Polda Sulut ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno didampingi Ketua PD Bhayangkari Sulut Ny. Mila Mulyatno.

Potongan tumpeng diserahkan kepada 2 personel Brimob yang berprestasi, yaitu Bripka Davidson Sasube Ba Kompi 4 Talaud sebagai wasit Liga 2 Indonesia di PON XX Papua dan Bripda Christian Rooroh Ba Kompi 3 Batalyon Pelopor sebagai atlit bola voli PON XX Papua.

Dalam sambutannya, Kapolda Irjen Pol Mulyatno mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 Brimob Polri kepada keluarga besar Brimob Polda Sulut dan seluruh personel Brimob di tanah air.

“Terima kasih kepada seluruh personel Brimob atas loyalitasnya dalam pengamanan PON dan tugas-tugas lainnya,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Brimob, lanjutnya harus memiliki keterampilan dan kemampuan yang cepat dan tanggap dalam menghadapi perkembangan dinamika.

Disamping menjalankan tugas pokok Polri, personel Brimob kata Kapolda Irjen Pol Mulyatno juga harus mampu mendukung program Pemerintah dalam upaya pencegahan covid-19, melalui edukasi dan imbauan 5M, pelaksanaan 3T dan mendukung program vaksinasi.

“Terus kembangkan kapasitas, tingkatkan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, hindari perilaku yang dapat merusak nama baik institusi,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Dalam acara tersebut, Polda Sulut juga menerima hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Sertifikat tanah ini diserahkan oleh Wakil Bupati Mitra kepada Kapolda Sulut.

Lahan yang rencananya akan dibangun Mako Brimob ini terletak di Desa Mangkit Kecamatan Belang Kabupaten Mitra, dengan total luas lahan sebesar 95.743 M2.

Hadir dalam syukuran di Mako Brimob Paniki antara lain jajaran perwakilan Forkopimda, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, para PJU Polda, personel Brimob Polda Sulut, sesepuh pensiunan Brimob dan undangan terbatas.

Sumber : Div Humas

Artikel sebelumyaKerap Terjadi Bencana, Polres Trenggalek Turunkan Petugas Patroli Pantau Titik Rawan
Artikel berikutnyaIrwasum Polri : Cepat Beritahu Kalau Ada Aparat Yang Lakukan Pungli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here