Surabaya –  Pola pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2022 mulai disiapkan Polrestabes Surabaya. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat yang merayakannya di tengah pandemi COVID-19.

Hari ini, Polrestabes Surabaya bersama TNI, Pemkot Surabaya, Perhimpunan Gereja dan ormas di Surabaya melakukan forum diskusi terkait kesiapan Natal dan Tahun Baru.

“Terkait situasi di tengah pandemi COVID-19, pola pengamanan natal dan tahun baru kami persiapkan dari awal untuk proses pelaksanaannya berjalan dengan baik dan tidak terjadi transmisi COVID-19,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan di Polrestabes Surabaya, Senin (15/11/2021).

Dalam pelaksanannya, pihaknya telah meminta masukan dari berbagai pihak. Hal ini agar masyarakat bisa tetap merayakan hari besar tanpa mengesampingkan protokol kesehatan COVID-19.

“Rencananya kita akan menentukan pola terkait kesehatan dan keamanan, pada saat kebaktian dan natal. Setiap umat bila disepakati, Insya Allah menggunakan fasilitas digital yang ada, menggunakan undangan yang sudah tercatat dan melalui barcode, artinya untuk memastikan bahwa yang diundang pihak gereja adalah betul yang hadir, itu juga untuk mengantisipasi potensi-potensi yang tidak diinginkan,” ungkap Yusep.

Sedangkan untuk pola pengamanan tahun baru, jelas Yusep, pembatasan akan diberlakukan. Selain itu pihaknya juga akan melakukan langkah memecah kerumunan untuk upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Untuk tahun baru sendiri, kami akan upayakan membatasi kerumunan-kerumunan khususnya aktivitas masyarakat. Karena untuk menghindari adanya transmisi terkait gelombang 3 penyebaran COVID-19 di Surabaya dan memastikan pandemi COVID-19 terkendali, keamanan tercipta, dan pemulihan ekonomi pusat berkembang sesuai keinginan Pemkot Surabaya,” jelas Yusep.

Sumber : Detik

Artikel sebelumyaDankor Brimob Bakal Jadi Jenderal Bintang Tiga
Artikel berikutnyaAndika Panglima TNI, Polri Siap Pertahankan Sinergitas TNI
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments