Jakarta –¬†Polri mengatakan bahwa Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) merupakan wadah baru Jamaah Islamiyah (JI) yang didirikan oleh tersangka teroris Farid Ahmad Okbah. Kabagpenum Divhumas Polri, Kombes. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si., menuturkan bahwa pendirian partai tersebut dilakukan usai konsultasi dilakukan dengan tersangka teroris lain bernama (AS) yang telah ditangkap sebelumnya.

“Dia (Farid Okbah) ikut memberikan solusi kepada saudara AS yang telah ditangkap terkait dengan pengamanan anggota JI pasca-penangkapan saudara PW dengan membuat wadah baru. Adapun partai yang dibentuk oleh FAO adalah partai dakwah rakyat indonesia atau PDRI,” jelas Kabag Penum, Selasa (16/11/2021).

Kabag penum menjelaskan FO memiliki sejumlah latar belakang di jaringan teroris JI. Dari hasil pendalaman Densus, ia merupakan bagian dari tim sepuh atau Dewan Syuro di organisasi teroris tersebut.

Kabag Penum menuturkan FO juga merupakan anggota dewan syariah Lembaga Amil Zakat Badan Mal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA) atau Yayasan amal yang didirikan untuk pendanaan JI via kotak amal.

Menurut dia, FO juga pernah terlibat dalam pertemuan yang berkaitan dengan pengkaderan Jamaah Islamiyah (JI) di Bekasi.

Densus 88 Antiteror Polri menangkap tiga orang terduga teroris di wilayah Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (16/11). Salah satunya adalah pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat.

Tiga orang yang diamankan itu adalah FO, ZA, dan AA. Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com, mereka masing-masing ialah Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Ustaz Farid Okbah. Kemudian, Zain An-Najah dan Anung Al-Hamat.

Sumber : Tribratanews

Artikel sebelumyaJenderal Andika Jadi Panglima TNI, Kapolri: Semoga Sinergitas TNI-Polri Makin Kuat Hadapi Berbagai Tantangan
Artikel berikutnyaProgram KOTEKA Binmas Noken Wilayah Asmat Rangkul Tokoh Perempuan Distrik Agats
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments