Garut – Hujan deras yang mengguyur di hampir seluruh wilayah Provinsi Jawa Barat termasuk Kabupaten Garut membuat beberapa tempat mengalami bencana alam salah satunya di Kecamatan Pasirwangi.

Guna memberikan Pelaporan kepada Pimpinan jajaran Satbrimob Polda Jabar khususnya Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan Patroli SAR memastikan tidak ada korban jiwa yang hilang terbawa oleh longsor yang cukup besar dan memutus jalur 2 Desa yaitu Karyamekar dan Sarimukti.

Team SAR Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin oleh Danton 5 Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Bripka Dian Feri Ardiansah melaksanakan Patroli SAR didampingi oleh Pa Ops Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Ipda Sajimin selaku Perwira pengendali ke Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut tepatnya ke PTM Star Energy Tbk.

Setibanya di Lokasi Team Pateoli SAR bersama Kapolsek Pasirwangi AKP Abusono, S.H. melaksanakan pengecekan kondisi terkini Longsor di Blok Cikupakan sepanjang 100 m yang memutus Jalan antar Desa.

Untuk sementara kejadian ini tidak menganggu pasokan tenaga Listrik untuk Jawa Dan Bali namun ada beberapa kendaraan yang terisolir akibat kejadian tersebut.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., ditemui di tempat terpisah mengatakan “Salah satu dari wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk Masyarakat adalah dengan siap bergerak setiap saat dalam deteksi dini pencegahan dan penanggulangan bencana alam khsususnya di wilayah Provinsi Jawa Barat yang mana saat ini sudah memasuki musim penghujan dan banyak terjadi peristiwa bencana alam mengingat letak geografisnya yang didominasi oleh pegunungan dan bukit terjal, selain itu akibat dari banyaknya bencana alam adalah ulah tangan manusia yang merubah Daerah Resapan Air menjadi lahan pertanian dan perumahan yang mana sangat berbahaya bagi masyarakat di daerah rawan bencana”.

“Team Patroli SAR Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dibawah pimpinan Bripka Dian Feri Ardiansah saat ini rutin melaksanakan Patroli SAR ke Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut guna mengecek kondisi dan situasi pasca amblas dan longsornya tanah di daerah tersebut akibat kurangnya resapan air sehingga teejadi bencana longsor, ini merupakan wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat” tegas Kombes Pol. Yuri Karsono.

Sumber : Kicaunews.com

Artikel sebelumyaPolri Tetapkan 61 Tersangka Mafia Tanah Sepanjang 2021, 2 Buron Masih Diburu
Artikel berikutnyaPPKM Level 3 Diberlakukan di Libur Nataru, Pos Penyekatan Disiapkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here