┬áBandung – Kapolda Jabar Irjen. Pol. Suntana mengimbau masyarakat untuk tidak berpergian ke tempat wisata pada saat liburan Natal dan tahun baru (Nataru) karena akan menimbulkan kerumunan, terlebih saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Irjen. Pol. Suntana juga akan melakukan pengetatan penjagaan diberbagai tempat wisata agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona (covid-19).

“Lebih baik di rumah saja kumpul dengan keluarga merayakan Natal dan tahun barunya. Kami juga akan melakukan pengetatan pengawasan di beberapa tempat wisata, agar pengelola dan pengunjung menerapkan protokol kesehatan dan juga mengurangi kapasitas tempatnya,” jelas Kapolda saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi masyarakat di Mapolresta Bandung di Soreang, Selasa (7/12/21).

Jenderal Bintang Dua tersebut juga mengatakan, beberapa tempat wisata memang memungkinkan dibuka. Karena memang pertimbangan level 3 ini masih memberikan ruang, namun dengan pembatasan jumlah pengunjung. Yakni sekitar 30 persen dari kapasitas tempat tersebut. Kemudian menerapkan prokes yang ketat seperti menggunakan masker, jaga jarak serta pengelola menyiapkan hand sanitizer, alat cek suhu tubuh, menggunkan aplikasi pedulilindungi dan lainnya.

“Untuk pengamanan Natal dan tahun baru ini, kami akan mengoptimalkan personil yang ada. Kemudian kami juga kan dibantu oleh kawan-kawan dari TNI dan Pemda yah. Karena memang event ini juga digelar disemua tempat. Namun kalau dibutuhkan bantuan kami bisa mendatangkan, kan dari Jakarta ke Bandung itu dekat yah,” jelas Kapolda.

Sumber : Tribratanews

Artikel sebelumyaPolda Jabar Siap Kirim Personel Bantu Korban Erupsi Semeru
Artikel berikutnyaBareskrim Polri Sita Uang Rp1,7 Miliar Kasus Korupsi PT JIP
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments