Akpol 2010
Akpol 2010

Jakarta  Dalam rangka memperingati 11 Tahun Mengabdi, Alumni Akpol 2010 B Rinaksa Sakalamandala gelar kegiatan Bakti Sosial dan 1.000 Vaksinasi bagi pelajar, Kamis, 23 Desember 2021.

Guna memasifkan program vaksinasi sebagai upaya pencegahan virus Covid-19, vaksinasi digelar diselenggarakan di SDN Sukamaju 02 Kota Depok. Kegiatan Turut Dihadiri oleh Kapolres Metro Kota Depok, Wakil Walikota Kota Depok, dan Dandim Kota Depok.

Sebanyak 1.000 dosis vaksin Covid-19 disediakan untuk anak usia 6-11 Tahun. Menyasar bagi pelajar SDN Sukamaju 02 dan SDN Sukamaju 03 Kota Depok. Usai vaksinasi, pelajar mendapatkan Goodiebag berupa paket alat tulis yang disediakan sebanyak 1.000 Paket.

Selain kegiatan vaksinasi Covid-19, Alumni Akpol 2010 B Rinaksa Sakalamandala turut memberikan 300 paket sembako untuk masyarakat di sekitar wilayah Sukamaju untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, Alumni Akpol 2010 B Rinaksa Sakalamandala tidak melupakan saudara yang tengah terkena musibah di Lumajang. Sebanyak 1 Truk mobil berisi bantuan logistik dikerahkan ke Lumajang, Jawa Timur untuk membantu korban bencana alam Erupsi Semeru. Pelepasan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Walikota Depok.

Ketua Angkatan Alumni Akpol 2010, AKP Reza Fahlevi

Kegiatan dilanjutkan dengan penyaluran bantuan sosial secara langsung kepada masyarakat di sekitar wilayah Sukamaju. Salah satu warga Tunanetra menjadi target penyaluran bansos oleh Alumni Akpol 2010 B Rinaksa Sakalamandala//

Kegiatan bakti sosial tidak berakhir hari ini, nantinya pada tanggal 26 Desember 2021 akan kembali disalurkan 600 bansos kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, melalui komunitas Kaskus, Mapindo, Gojek, dan Yayasan Aksi Indonesia yang memiliki kepedulian yang sama kepada masyarakat.

Berlangsungnya kegiatan pada hari ini, menjadi harapan Ketua Angkatan Alumni Akpol 2010 B Rinaksa Sakalamandala, agar dapat menjadi pendorong bagi pihak lain, untuk bersama-sama membantu dan meringankan masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19. Tentunya bermanfaat bagi masyarakat menjadi sosok Polisi yang ditunggu kehadirannya dicintai oleh masyarakat.

#PolriPresisi
#PolriHumanis
#InformasiPolri

Sumber: Tribratanews

Artikel sebelumyaKapolda Jatim Lantik 750 Bintara Remaja, Ingatkan Program Presisi Kapolri
Artikel berikutnyaJelang Natal, Kapolri dan Menhub RI Tinjau Pos Pengamanan dan Pelayanan di Simpang Gadog Bogor
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments