MAGELANG – Polres Magelang menyiapkan berbagai skenario pengamanan tahun baru. Setidaknya ada enam titik rawan yang menjadi prioritas pengamanan.Di antaranya kawasan Candi Borobudur , simpang Artos, perbatasan wilayah utara di simpang tiga Secang dan di wilayah selatan di perbatasan Magelang-Sleman (Daerah Istimewa Yogyakarta) di wilayah Kecamatan Salam dan Muntilan.

“Ada beberapa skenario pengamanan. Ini kami siapkan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif pada malam pergantian tahun nanti,” kata Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun saat apel di halaman Mapolres, Senin (27/12/2021).

Terkait pengamanan Natal, Kapolres mengatakan, pengamanan berjalan dengan baik dan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Magelang aman.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan sesuai dengan rencana. Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran yang telah mengamankan jalannya kegiatan ibadah Misa Natal yang dimulai 24-26 Desember 2021,” ucapnya.

Meski demikian, Kapolres memerintahkan kepada jajaran Satuan Reskrim dan dan Reserse Narkoba untuk terus melaksanakan kegiatan razia terhadap peredaran minuman keras.

“Razia terus dilaksanakan, karena miras ini bisa memicu terjadinya kejadian-kejadian kriminalitas. Apakah itu perkelahian maupun penganiayaan sehingga dapat menimbulkan orang luka, bahkan bisa berakibat orang meninggal dunia,” tegasnya.

Kapolres mengimbau, dalam pelaksanaan razia tetap mengedepankan tindakan persuasif dan humanis dengan tetap mematuji protokol kesehatan.

Lebih jauh Kapolres mengatakan, saat ini situasi kamtibmas dan penanganan COVID-19 dapat terkendali dan berangsur membaik. Meskipun ancaman penularan maupun penyebaran COVID-19 ini masih di depan mata. Terlebih adanya varian baru yakni Omicron dan yang lainya.

“Maka, tetap tingkatkan protokol kesehatan. Ingatkan diri kita, keluarga kita, saudara-saudara kita dan masyarakat kita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Sumber: Sindonews.com

Artikel sebelumyaTingkat Kepercayaan Publik ke Polri Meningkat, Sisihkan 8 Lembaga Lainnya
Artikel berikutnyaJakarta Darurat Narkoba, Ini Deretan Kasus Narkoba Jelang Tahun Baru
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments