JAKARTA, iNews.id – TNI-Polri memiliki tugas melaksanakan tracing kontak erat, vaksinasi dan pembagian obat serta menyiapkan fasilitas isolasi, baik Isolasi Mandiri (Isoman) maupun Isolasi Terpusat (Isoter) terkati penanganan Covid-19. Pengawasannya  dilaksanakan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyantodan Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus meninjau pelaksanaan Isoter di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (25/7/2021). Panglima menyebut TNI-Polri  juga didiberikan tugas  untuk melaksanakan pendampingan dalam rangka tracing kontak erat karena hasil evaluasinya  tracing kontak erat masih kurang.

“Oleh sebab itu, dalam pelaksanaan tracing kontrak erat, pelaksanaannya akan dibantu oleh TNI-Polri sampai ke wilayah perkampungan atau pedesaan,” kata Panglima TNI, Minggu.

Panglima TNI juga sudah memerintahkan kepada para Babinsa dan Bhabinkamtibmas jika ada  kasus konfirmasi positif, untuk segera dilakukan tracing sebanyak 15 orang yang melakukan kontak erat. “Dari hasil tracing tersebut, bila ada yang dinyatakan reaktif maka segera dilaksanakan isolsai terpusat atau karantina,” ujarnya.

Sampai saat ini warga masyarakat yang melaksanakan Isoter  di rumah dinas Wali Kota Semarang yang dijadikan tempat sebagai Isoter berjumlah 297 orang, dengan gejala ringan dan sedang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here