Jakarta, Beritasatu.com– Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran mengatakan, TNI, Polri dan Pemprov DKI terus melakukan kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 nasional di Jakarta. Diharapkan tujuan mewujudkan herd immunity masyarakat di Jakarta, cepat tercapai.

“Kami dari Polri tentunya bersama TNI dan Pemda terus melakukan percepatan program vaksinasi nasional. Forkopimda DKI menginginkan masyarakat Jakarta seluruhnya bisa divaksin di bulan Agustus ini,” ujar Fadil, saat meninjau kegiatan vaksinasi di Jakarta Selatan, Sabtu (24/7/2021).

Dikatakan Fadil, Polda Metro Jaya akan membuat program Vaksinasi Merdeka dalam rangka percepatan vaksinasi nasional, sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Ini merupakan program percepatan vaksin dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia. Mudah-mudahan ikhtiar dan cita-cita kami dapat terwujud, agar cepat tercapai herd immunity di Provinsi DKI Jakarta, dan tentunya wilayah penyangga yang masuk wilayah hukum Polda Metro Jaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah mengatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar di Mapolres Jakarta Selatan itu akan berlangsung selama dua hari, Sabtu (24/7/2021) hingga Minggu (25/7/2021).

“Jadi kita menargetkan minimal ya, bukan maksimal, minimal 1.000 (orang). Jadi kemungkinan akan sampai 1.500. Karena sampai saat ini saja 600 orang sudah datang untuk melaksanakan vaksinasi. Jadi target sekitar jam 15.00 itu insyaallah bisa sampai 1.000-1.500. Dan akan dilaksanakan selama dua hari. Besok sama targetnya, jumlahnya sama juga 1.000-1.500,” katanya.

Azis menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini merupakan kolaborasi sejumlah elemen masyarakat, seperti dari Polres Metro Jakarta Selatan, Yayasan RMHC, Teh Botol Sosro, Kadin Indonesia, Peradi Suara Advokat Indonesia, dan lainnya.

“Ini artinya apa? Seluruh warga negara saling bahu membahu untuk mempercepat mewujudkan herd immunity, di mana masyarakat secara cepat dilaksanakan vaksinasi. Supaya kita semua sehat, Covid menurun dan kehidupan normal kembali,” jelasnya.

Azis mengimbau, kepada masyarakat yang belum divaksin untuk segera melaksanakan vaksin.

“Untuk itu masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, silakan bisa hadir ke gerai-gerai vaksin, dan sebentar lagi kita mungkin akan hadir di kampung-kampung. Maka kita imbau sekali lagi dengan kesadaran untuk hadir ke gerai-gerai vaksin,” tandasnya.

Sumber: BeritaSatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here