Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto meninjau pelaksanaan vaksinasi di Padang, Jumat (17/9/2021) siang. Vaksinasi berikut diselenggarakan oleh alumni Akpol 1990 dan Akabri 1996

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mengatakan, Sama-sama telah disaksikan bersama udah berlangsung vaksinasi dan bagi sembako yang diinisiasi oleh Akpol 1990 dan Akbari 1996.

“Vaksinasi terhadap hari ini ditargetkan 1.000. Namun sepertinya animo penduduk kota Padang ini yang datang di GOR HTT, saya rasa lebih dari itu,” katanya.

Kapolda mengucapkan menerima kasih kepada masyarakat yang antusias. “Artinya kesadaran penduduk akan kesehatan diri sendiri itu telah jadi tumbuh ini suatu keadaan yang membahagiakan,” ujarnya.

Memang, lanjut Kapolda, virus Corona tidak boleh kita abaikan. Sebagian besar masyarakat masih berpikiran virus Corona itu tidak ada, atau vaksinasi itu dianggap tidak.

“Itu hal yang salah, tapi seluruh itu terjawab terhadap kesibukan siang hari ini di GOR HTT, mungkin termasuk dibeberapa area di kabupaten kota yang lain di Sumbar, bahwa kesadaran penduduk Sumbar sudah merasa bangkit bahwa vaksinasi menuju herd imunity itu adalah hal yang mutlak,” kata dia.

Ke depan kesibukan semacam ini bakal terus kita gelorakan kita bergandengan tangan antara Pemprov, Polda, Korem, Lantamal dan seluruh stake holder di semua Sumbar untuk kegiatan program vaksinasi.

Prioritas dan fokus utama selagi ini dan beberapa bulan ke depan adalah persoalan vaksinasi.

“Saya termasuk beberapa pemberian dan peran serta seluruh masyarakat Sumbar termasuk teman-teman tempat untuk bisa menyebarkan kepada khalayak bahwa vaksin ini betul betul di perlukan,” tuturnya.

Artikel sebelumyaPolri Sebut Pelibatan Brimob Kawal Kontingen PON Kewenangan Masing-Masing Daerah
Artikel berikutnyaUMB Buka Vaksinasi Massal Bekerja Sama dengan Polri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here