BANJARMASIN – Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) Kalimantan Selatan bekerja mirip bersama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan menggelar giat Vaksinasi Merdeka terhadap Rabu dan Kamis 15 -16 September 2021.

Gerakan vaksinasi massal berikut menyasar kepada 2.000 orang yang terdiri berasal dari 1.000 mahasiswa dan 1.000 penduduk umum.

Agenda itu digelar di universitas Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Presiden BEM Universitas Muhammadiyah Banjarmasin yang terhitung panitia Vaksinansi Merdeka, M. Alfiyani tunjukkan bahwa antuisias mahasiswa dan penduduk sangat tinggi terhadap agenda tersebut.

“Alhamdulillah dalam 2 hari ini, berkat sinergi yang bagus antara universitas dan pihak kepolisian, agenda Vaksinasi Merdeka di kampus ini terjadi dengan lancar dan meraih tujuan kira-kira 2.000 peserta vaksin,” ujar Alfiyani di Kampus Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Kamis (16/09/2021).

Menurut Alfiyani, antusias mahasiswa dan penduduk Banjarmasin di dalam ikuti gerakan vaksinasi ini menandakan bahwa warga Banjarmasin punyai kesadaran yang tinggi didalam upaya dengan untuk hadapi bencana Pandemi COVID-19.

“Untuk itu, kami mengajak warga Banjarmasin yang belum vaksin hingga hari ini, supaya segera ikuti vaksin sebagai ikhtiar kami bersama, agar bisa menang dan segera terbebas dari wabah Corona,” papar Alfiyani.

Alfiyani terhitung mengapresiasi pihak kepolisian atas kerja serupa yang baik bersama dengan pihak kampus Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

“Semoga kolaborasi positif ini bisa terus terus-menerus sehingga kita segera mencapai herd immunity,” pungkas Alfiyani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here