Papua –¬†Fungsi Pembinaan Masyarakat atau yang disebut sebagai Binmas merupakan satuan kerja Polri yang strukturnya menjangkau hingga wilayah-wilayah terisolir. Sehingga program yang dilaksanakan adalah seputar pemberdayaan masyarakat.

Khusus bagi wilayah Papua, terdapat program Binmas Noken, di mana program-program unggulannya menggunakan filosofi dasar yang erat kaitannya dengan adat di wilayah Papua. Program Si IPAR (anak-anak usia sekolah), KOTEKA (tokoh politik, adat, agama), TIFA (sosialisasi keunikan adat di papua yang menarik dan bernilai positif bagi wisata Papua), MATOA (menyasar milenial untuk lakukan hal positif), PEKA (khusus berfokus untuk bergandengan tangan dengan warga menciptakan kamtibmas).

Program SI IPAR dilksanakan Binmas Noken Deiyai di SD YPPK Santo Mikael Waghete pada Kamis, 28 Oktober 2021 Pukul 09.00 s/d 10. 00 WIT bersama Ipda Frans Maraya, S.Sos (Kakorwil), Aipda Semin Pakage (Anggota), Bripka Agustinus Bawan (Anggota).

Personil satgas Binmas Noken dipimpin Korwil Deiyai Ipda Maraya, S.Sos Berkunjungan ke SD YPPK SANTO MIKAEL WAGHETE dan bertemu dengan Kepala Sekolah Ibu ANASTASIA PAKAGE di ruang kerja nya untuk mengisi buku tamu dan berkomunikasi seputar kegiatan yang akan di laksanakan dan beliau sangat senang dan mengapresiasi kegiatan Si- Ipar.

Personil Satgas Binmas Noken dengan ditemani oleh ibu Kepala Sekolah keluar dari ruangan dan menuju ke ruangan anak kelas 1a yang berjumlah 49 orang anak, kemudian kami memperkenalkan diri dan mengajak anak- anak untuk mewarnai gambar yang akan di bagikan yang bertemakan hari sumpah Pemuda 28 Oktober 2021

Anak-Anak SD YPPK SANTO MIKAEL sangat senang dengan kehadiran Binmas Noken dan bersemangat mewarnai gambar yg di bagikan dengan bermacam-macam warna yang mereka pakai.Setelah anak-anak sekolah selesai menggambar kemudian Tim Binmas Noken mengajak adik-adik untuk mengangkat hasil karyanya dan berfoto bersama/diabadikan.

Anak-anak sangat senang bisa mewarnai di sela-selah hari sekolah, dan Tim Binmas Noken juga mengingatkan untuk sering-sering membantu dan berbakti kepada orangtua.

Sumber : Tribratanews

Artikel sebelumyaKapolri dan Panglima TNI Tutup Pendidikan Sespimti, Sespimen, Sespimma
Artikel berikutnyaKapolri: Sinergitas TNI-Polri Kunci Sukses Bangsa Hadapi Berbagai Ancaman
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments